Investasi Untuk Pelajar Dalam Jangka Panjang Agar Aman

Masgesang.com Ketika ada sebuah investasi untuk pelajar, pasti hal yang diinginkan adalah dana yang dibutuhkan relatif rendah, dan tingkat risikonya cocok untuk kategori pemula. Jika Anda ingin mendapat untung besar, ada banyak opsi yang menjanjikan.

Pada kesempatan kali ini masgesang.com akan memberikan Anda referensi investasi yang sangat cocok untuk pelajar. Yuk langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

Investasi Untuk Pelajar Dalam Jangka Panjang Agar Aman

5 Investasi untuk Pelajar

1. Reksa Dana

Reksa dana adalah salah satu pilihan investasi untuk pelajar yang saat ini semakin populer di tahun 2021. Jenis investasi online yang satu ini tidak hanya cocok untuk para pemula ataupun pelajar saja, tapi cocok juga untuk mereka yang memang sengaja ingin belajar dan faham lebih jauh dunia saham, obligasi dan berbagai alat investasi yang sejenis.

Reksa dana merupakan kegiatan pengelolaan modal bagi sekelompok pemodal untuk berinvestasi tanpa harus mengkhawatirkan berbagai alat yang tersedia di pasar, yaitu hanya membeli unit reksa dana.

Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan bantuan manajemen keuangan profesional yang disebut Manajer Investasi. Rekomendasi ini dinilai paling cocok untuk mahasiswa adalah karena reksa dana termasuk investasi yang tidak butuh modal dalam jumlah besar.

Setelah beli reksa dana modal Anda nantinya dana akan digabung dengan uang yang dikeluarkan investor lainnya, selanjutnya dikelola, agar semua investotnya dapat keuntungan.

2. Investasi untuk pelajar dalam bentuk emas

Kedua, adanya peningkatan permintaan investasi pada pelajar yaitu logam mulia dalam bentuk emas. Emas ini dianggap satu-satunya pilihan pengembangan, dan hanya yang memiliki modal besar yang dapat melakukannya.

Ini karena emas merupakan investasi dengan risiko yang rendah karena diliputi inflasi. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah emas bersifat liquid yang artinya mudah untuk di jual atau dibeli. Oleh karena itu, bagi yang investasi emas, tiba-tiba Anda butuh dana cepat, juallah emas yang Anda miliki dalam waktu singkat.

Dibandingkan dengan jens investasi lain, proses jual beli emas relatif cepat. Risikonya relatif rendah, dan pengembalian investasi emas relatif kecil, dengan tingkat pengembalian tahunan hanya 2-4%.

3. Deposito

Produk investasi yang bisa dicoba pelajar selanjutnya adalah deposito, Deposito termasuk sebuah investasi online yang punya risiko rendah dan sangat aman, sehingga sangat cocok untuk pemula.

Mengapa demikian? Dana yang Anda buang dalam bentuk deposito akan disimpan di bank sebagai bagian dari produk keuangan yang disediakan. Berbeda dengan tabungan biasa yang bisa ditarik sewaktu-waktu, dana di deposito akan disimpan dalam jangka waktu tertentu sesuai ketentuan.

Oleh karena itu, pembayaran harus menunggu hingga akhir jangka waktu yang biasanya 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun atau lebih. Semakin lama masa penyimpanannya, selain penggalian yang bisa mencapai angka 20%, potensi bunga yang biasanya bisa didapat tiap tahun berkisar antara 5-8%.

4. P2P

P2P adalah alat investasi yang belakangan ini mulai menarik perhatian banyak orang. Anda hanya perlu menyiapkan modal serendah Rp 100.000, dan Anda bisa terjun ke sistem P2P.

Cara kerjanya sendiri adalah dengan menggalang dana di wadah pengumpul resmi, yang kemudian akan dikelola oleh penyedia layanan untuk disalurkan ke pihak-pihak yang membutuhkan dana, seperti UMKM (usaha kecil dan menengah).

Dari sini, Anda bisa menikmati bunga yang cukup menggiurkan, dan mendapatkan pengembalian modal investasi hingga 20%. Risiko investasi online tergolong tinggi karena tidak ada penjamin yang bertindak sebagai patokan.

5. Trading Saham

Jika Anda ingin menemukan jenis investasi yang benar-benar menguntungkan bagi siswa Anda, maka perdagangan saham mungkin merupakan pilihan terbaik. Tentunya tingkat pengembalian yang tinggi berbanding lurus dengan risikonya.

Jika Anda ingin mencoba perdagangan saham, risiko tersebut akan memaksa Anda untuk berpikir dua kali. Seperti namanya, perdagangan saham adalah kegiatan jual beli saham dengan harga yang sangat fluktuatif karena dapat berubah dengan cepat dalam waktu yang singkat.

You May Also Like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: