Investasi Uang untuk Anak Milenial Mempersiapkan Masa Depan

Masgesang.com Investasi uang. Ketika mendengar istilah investasi, Anda mengira itu sulit, takut rugi, atau apa yang Anda pikirkan saat pertama kali memulainya. Saya baru membahas dan mempertimbangkan proposal dan undangan investasi sejak saya masih kecil, terutama ketika penghasilan belum ditentukan atau belum ada penghasilan.

Bagaimana Anda ingin berinvestasi? Sulit untuk menghemat uang. Investasi perlu direncanakan lebih awal Bagi kaum muda berusia 20-an dengan masalah keuangan, tantangan utamanya adalah bagaimana membelanjakan mereka untuk membeli pengalaman baru alih-alih menabung untuk kebutuhan jangka panjang.

Usia 20-an Anda adalah usia transisi dari remaja ke dewasa. Di sini Anda memiliki kendali penuh atas diri Anda sendiri, memiliki pekerjaan dan dapat menghidupi diri sendiri, tanpa tanggungan atau angsuran apa pun, dan Anda ingin menikmati hasil pekerjaan Anda dan mendapatkan pengalaman baru.

Namun, jangan lupa bahwa keuangan yang matang perlu direncanakan sejak dini. Generasi mudah masih terlalu sering untuk memenuhi gaya hidup, jadi agak sulit untuk melakukan investasi. Masih banyak sekali generasi muda saat ini yang konsumtif.

Investasi Uang untuk Anak Milenial Mempersiapkan Masa Depan

Perbedaan antara menabung dan investasi

Anda wajib memikirkan masa depan untuk mengejar mimpi, dengan menyiapkan perencanaan keuangan supaya bisa hidup mapan.

Menabung merupakan sebuah kegiatan menyimpan uang untuk memenuhi kebutuhan atau memenuhi tujuan dalam jangka yang pendek supaya bisa dicairkan, menabung juga bisa Anda ambil kapan pun.

Misalnya saat Anda punya rencana untuk liburan ke luar negeri pada tahun depan. Maka secara berkala pastinya Anda akan mulai menabung dengan nominal dana yang tertentu , jumlahnya pasti sesuai dengan target Anda supaya bisa berangkat. Tapi ketika sedang menabung kemudian Anda kamu punya beberapa kebutuhan yang darurat pastinya Anda membutuhkan dana tambahan, jadi bisa saja kan Anda lansung mencairkan tabungan yang Anda miliki.

Menabung sendiri di bank tentu saja memiliki resiko yang cukup rendah, tapi keuntungan yang Anda dapatkan juga rendah. Jika memang tujuan Anda ketika menabung yaitu mengharapkan sebuah perkembangan nilai uang yang jauh lebih besar, Anda tentu saja wajib mempertimbangkan untuk investasi.

Investasi merupakan proses untuk mengembangkan uang yang Anda miliki, tujuannya tentu saja untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat. Keuntungan yang akan Anda dapatkan memang besar, tapi tentu saja resiko yang akan Anda hadapi juga lebih besar. Tapi jangan khawatir ya, karena jika anda pintar masih banyak jenis investasi yang resikonya cukup kecil.

Pada saat Anda menabung uang, tabungan tersebut bisa Anda ambil kapan saja, jadi tentunya beda dengan investasi. Karena dalam investasi, perencanaan dalam keuangannya sifatnya panjang jadi sudah pasti membutuhkan proses dan waktu ketika ingin Anda cairkan.

Investasi Uang untuk Anak Milenial Mempersiapkan Masa Depan

Alasan Anak Muda Wajib Melakukan Investasi Uang

Menciptakan pemasukan keuangan yang baru

Saat berinvestasi, hal tersebut memberikan Anda kesempatan supaya bisa menambah pemasukan uang kamu. Pada investasi biasanya menghasilkan bunga, nah bunga itulah yang menjadi keuntungan untuk pemasukan lebih Anda. Beda saat Anda menabung, uang yang Anda miliki hanya diam di bank dan sudah pasti tidak akan menambah pemasukan.

Investasi uang untuk mengejar mimpi

Siapa sih yang tidak punya impian ingin membeli sebuah rumah? Nah dengan investasi impian Anda ini dapat terwujud.

Menyiapkan masa tua

Setiap orang pasti punya waktu untuk pension, karena hal ini pasti akan terjadi maka Anda sangat wajib untuk mempersiapkan sumber pendapatan dimasa yang akan datang.

Mungkin itu saja informasi yang bisa Masgesang.com berikan untuk Anda. Anda bisa klik link ini untuk mendapatkan berbagai informasi yang menarik!

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: