5 Strategi Teratas untuk Memasarkan Bisnis Kecil Anda

Masgesang.com. Strategi untuk memasarkan bisnis Anda. Memulai bisnis baru bukanlah tugas yang mudah dan membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Anda perlu menyempurnakan penawaran Anda, memilih saluran penjualan yang tepat, meneliti target pelanggan Anda, dan banyak lagi.

Namun, tidak peduli seberapa bagus produk atau layanan Anda, orang tidak akan tahu tentang bisnis Anda kecuali Anda memasarkannya.

5 Strategi Teratas untuk Memasarkan Bisnis Kecil Anda
Online marketing

Strategi Memasarkan Bisnis

Pemasaran adalah bagian penting dalam membangun merek Anda dan menghasilkan prospek penjualan untuk bisnis kecil Anda. Dalam posting ini, kami akan membahas beberapa teknik pemasaran terbaik yang akan membantu Anda mengembangkan bisnis kecil Anda baik dalam ukuran dan reputasi.

Berikut 5 strategi teratas untuk pemasaran bisnis anda

1. Riset Pelanggan Anda

Jelas kedengarannya, begitu banyak bisnis kecil tidak memiliki gagasan yang jelas tentang siapa pelanggan mereka. Riset pelanggan harus lebih dari sekadar kumpulan demografi – ini adalah kumpulan persona terperinci dengan opini, perilaku, tindakan, dan (mungkin yang paling penting) lokasi fisik dan digital. Jadi, sebelum Anda memulai upaya memasarkan bisnis tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Berapa usia, jenis kelamin, lokasi, status hubungan pelanggan ideal saya?
  • Di mana pelanggan ideal saya tinggal?
  • Bagaimana cara hidup pelanggan ideal saya?
  • Seperti apa pelanggan ideal saya?
  • Apa yang diminati oleh pelanggan ideal saya?
  • Di mana toko pelanggan ideal saya?
  • Mengapa pelanggan ideal saya tertarik dengan produk atau layanan saya?
  • Bagaimana perasaan pelanggan ideal saya ketika mereka melihat atau berinteraksi dengan merek saya?

2.  Analisis Titik Kontak Anda

Sekarang Anda tahu persis siapa pelanggan ideal Anda, pikirkan tentang semua “titik kontak” potensial yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk menjangkau mereka. Di mana mereka nongkrong, online dan offline?

Kembangkan “peta” titik kontak potensial dan pastikan Anda menjangkau setiap persona pelanggan Anda setidaknya tiga kali di sepanjang jalan. Ini bisa melalui media luar rumah, publikasi cetak dan / atau digital, di google, media sosial, atau situs web favorit mereka. Pikirkan tentang semua tempat yang mungkin menjadi target audiens Anda, dan tekan mereka di sana!

3. Kumpulkan SEMUA Data

Sumber data memberi Anda wawasan tentang audiens Anda yang dapat menginformasikan aktivitas pemasaran Anda di semua area. Pelanggan mungkin menemukan blog situs web Anda melalui penelusuran organik, tetapi membaca satu artikel dan tidak pernah kembali lagi.

Dengan menggunakan data, Anda dapat dengan mudah menargetkan ulang pelanggan ini dengan media sosial, Google Ads, iklan bergambar, dan bahkan pemasaran email. Anda dapat hadir di setiap titik kontak digital hingga mereka tidak hanya menjadi pelanggan, tetapi juga pendukung merek yang setia.

Jadi sumber data apa yang harus Anda rangkul? Inilah tiga teratas Anda:

  • Pengunjung dan pengguna situs web – melalui Google Analytics, Google Ads, dan Facebook Pixels
  • Data CRM dari situs web atau database pemasaran email Anda
  • Data keterlibatan sosial

4. Utamakan Nilai SEO

Salah satu cara pasti membuang uang dalam pemasaran adalah membuat konten yang tidak diinginkan siapa pun. Anda akan ngeri melihat berapa banyak anggaran pemasaran yang dibuang setiap tahun atas nama “pembuatan konten”.

Pemasaran konten bukan hanya tentang mengatakan sesuatu. Ini tentang mengatakan sesuatu dengan makna – sesuatu yang berguna dan berharga .

Cara mudah untuk memastikan konten Anda berharga? Jalankan melalui beberapa alat SEO sebelum Anda menginvestasikan waktu dan / atau uang Anda untuk membuatnya.

5. Membuat kesalahan!

Jika ada satu nasihat yang akan kami teriakkan dari atas atap ketika berhubungan dengan pemasaran dalam bentuk apa pun, itu adalah membuat kesalahan.

Kedengarannya agak gila, kami tahu, tetapi jika Anda terus-menerus takut membuat kesalahan, Anda tidak akan pernah mengambil risiko yang mengarah pada imbalan nyata. Kesalahan adalah bagian dari perjalanan, kita harus membuatnya untuk mempelajari apa yang berhasil dan apa yang tidak. Jadi jangan takut untuk mencoba sesuatu yang eksperimental!

Dengan menerapkan beberapa  atau semua strategi untuk memasarkan bisnisi, Anda dapat memulai Bisnis kecil.

You May Also Like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: